Love . Laugh . Life . Travel . Backpacker . Kuliner

Latest Posts

Quick Trip to Palembang

By 14.00

Saya sebut ini perjalanan bukan liburan.
Perjalanan akhir pekan saya kali ini ditemani setengah dari beberapa sahabat saya di bangku perkuliahan. Kami berempat,3 cewek dan 1 cowok tulen.
Kali ini saya setengah mati merayu mereka untuk bisa menikmati akhir pekan di Kota kelahiran saya di Palembang. Yang awalnya 5 orang jadi cuma berempat. No Problem.
Tujuan akhir pekan yang sudah direncanakan beberapa minggu sebelumnya banyak sekali yang meleset dari rencana.
pengaruh cuaca kabut asap beberapa bulan lalu membuat perjalanan kami tidak sesuai yang direncanakan.

Tanggal 24 Oktober 2014 saya izin dari kantor selama 2 hari , untuk Jumat dan Sabtu.
Jumat pagi saya sudah di Bandara Depati Amir untuk penerbangan jam 09.00 tapi apa daya baru take off sekitar jam 12.05 karena kabut asap sehingga tujuan ke Palembang delay sampai 3 jam.
3 sahabat saya penerbangan jam 15.00 karena beberapa dari mereka tidak bisa izin pagi.
Jumat sore saya dengan seorang teman jemput ketiga sahabat saya di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II dan tujuan utama kami adalah cari hotel berhubung sudah sangat capek dan rehat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan selanjutnya.
Pilihan kami akhirnya jatuh di Hotel Emilia by Amazing tepatnya di belakang Palembang Indah Mall (PIM) sangat strategis. Beruntung teman saya traktir 2 room free buat 1 malam lumayan irit

Foto di pempek Vico Palembang
di Bangka ngga ada bioskop makanya tujuan pertama ngeMall ya nonton hahaha ..
Late dinner with lovely bestfriends
Kelar nonton jam 23.00 tiba-tiba kelaperan,niatnya backpackeran tapi malah gaya-gayaan nginep di hotel berbintang. alhasil cari nasi goreng di pinggiran hotel. Yang penting adalah nikmat kebersamaannya.

Lobby Hotel Emilia by Amazing Palembang
Tanggal 25 Siang jam 11.00 kami check out. Di jemput kakak ipar saya yang tinggal di Palembang.
Tujuan selanjutnya adalah kami cari kostan-kostan murah menyesuaikan isi dompet. Sejak awal memang rencana kami akan menginap di kost-kostan murah Rp 200.000,00/malam fasilitas WC di dalam,spring bed 2pc dan AC. Memang kamarnya tidak semewah hotel tapi lumayan kalau hanya untuk tidur karena waktu kami kebanyakan habis di luar.
Tepatnya di daerah Kapt. A. Rifai belakang Bank Mandiri di sana banyak sekali penginapan-penginapan murah/kost-kostan perhari dan perbulan.

Suasana kostan taken by @arieoktafriyanto

tanggal 25 Oktober siang kami setelah angkut barang,tujuan kami ya Mall lagi keluar masuk Mall cari keperluan dari mulai Palembang Icon,PTC (Palembang Trade Center) trus makan siang di luar sampe bodoh ditemani oleh sahabat saya waktu jadi SPG Palcomtech Palembang dulu hahaha..
Malamnya lepas maghrib,saya janjian dengan Bunda dan Kak Lius. Bunda dan Kak Lius adalah rekan kerja kakak saya waktu di BNI 46 Musi Palembang. Kami pernah liburan sama-sama  tahun 2012 ke Pulau Tidung kepulauan Seribu.
Saya ajak sahabat saya untuk jalan sama-sama. Awalnya tujuan kami kamu ke Taman Pelangi di daerah Jakabaring OPI tapi berhubung macet total kami putar arah tujuan ke Mall baru Palembang Rajawali dan menghabiskan waktu nongki cantik di Liberica Coffee Palembang Rajawali. Sayangnya alah satu sahabat saya Arie Okta tidak ikut bersama kami,usut punya usut dia mulai mual ikut kami gara-gara keluar masuk Mall makanya dia memisahkan diri dari kami malam itu hahaha

Suasana di Liberica Coffee Palembang Rajawali
Selesai ngopi dan ngobrol hangat jam 21:00 kami jalan-jalan lagi menikmati malam terakhir di kota Palembang. Sahabat saya ngajak ke ikon Kota Palembang,Benteng Kuto Besak. Katanya sih gak sah kalo ga foro yang ada di Jembatan Ampera-nya. Foto ini kami ambil di panggung halaman depan Benteng Kuto Besak dan Jembatan Amperanya engga keliatan.

Pose bersama Bunda dan Kak Lius tour guide malam terakhir
Tanggal 26 Oktober 2014 rencana awal kami jam 06:00 pagi adalah berburu baju BJ,baju bekas yang murah meriah. cukup merogoh kocek Rp 15.000,00 - Rp25.000,00 untuk kemeja atau sweater. Lumayan buat kuliah atau baju santai. Ga perlu mahal yang penting bagus di pakai. Berhasil meracuni 2 sahabat wanita saya berburu naik angkutan umum sampai selesai jam 08:00 pagi pulangnya naik becak.

Pose di becak depan Kostan
Jam 10 kami sudah check out dari kostan dan prepare menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II diantar oleh sahabat saya di Palembang. Kalau banyak temen,apa-apa ngga akan susah.
Pesawat delay lagi dan akhirnya samapi di Bandara Depati Amir Pangkalpinang sebelum maghrib. alhamdulillah ...

Ini pose 2 sahabat saya yang katanya lagi pedekate
Sekian cerita jalan-jalan saya bersama 3 sahabat ke Kota Palembang. berdoa semoga tahun depan bisa liburan dengan waktu yang lebih lama dan tempat yang lebih jauh dengan para sahabat. amiin..