Love . Laugh . Life . Travel . Backpacker . Kuliner

I Love Belitung Island

By 22.50

katanya Belitung pulau seribu pantai
katanya Belitung pulau seribu kedai kopi
tapi bagi saya.. Belitung pulau seribu mimpi ..

dulu setelah pemutaran film laskar pelangi , saya pernah bermimpi kapan yaaa saya bisa menapakkan kaki dilautan nan bening di sana
berfikir tentang dana juga kesempatan yang memnbuat saya berfikir,ah mungkin saya tidak akan bisa ke Belitung ..

dan akhirnya Kamis 27 September saya diutus dr kantor untuk berangkat ke Belitung dg misi pembukaan cabang bengkel Istana Agung Toyota di TanjungPandan Belitung
i really really really unbelieve. It's like dreams ..

berangkat dengan kapal Bahari pukul 13:00 melalu pelabuhan Pangkal Balam,saya bersama Kepala Bengkel,Pak elvana, dan 2 orang mekanik (gondo dan eddy) menjadi pencetus utama dr pembukaan bengkel. fightttt semangattttt
5 jam perjalanan di kapal membuat saya lupa daratan,perut mual,pinggang sakit. huh... memang perjalanannya santai,tapi 1 jam terakhir menuju Belitung,ombaknya lumayan besar dan yang terjadi saya dan para rombongan setelah ngakak2 nonton tiba2 hening sambil pegang2 perut. sumpah ... perjalanan yg ekstrim.

tiba di belitung pukul 19:00
Kami dan rombongan di Jemput sama Pak Ayin,Kepala Cabang Istana Agung Toyota Belitung
kita sempatkan makan malam di rumah makan pesesir Pantai TanjungPendam , so crowd .
Pantai nya mirip banget sama Pantai Pasir Padi di pangkalPinang,bedanya.. disini semua tertata rapih,semakin malem semakin banyak yg menikmati semilir angin. Makanan khas disni yaitu otak2 beda sama otak2 di bangka, di belitung otak2nya full ikan gak pake sagu.. bisa bayangkan ? hahahaa

stelah makan malam selesai..
kita menuju ke Hotel. Dan hotel ini adalah hotel yg akan kami tinggali selama 3 hari kurang lebih.
Bahamas Hotel & Resort Jl. Patimura No.1 Air Saga Tanjung PandanPulau BelitungIndonesia

Dan yang ini suasana diluar hotel.. so green

yappp istirahat full buat besok semangaaaattttt

Jumat 28 September
dipagi ini saya mendapatkan sebuah SMS istimewa dr seseorang yg istimewa juga tentunya. Rasanya tanggal ini benar2 tanggal yg istimewa seperti bulan2 sebelumnya .. bedanya cuma status kita ..
pembukaan semua barang2,penataan ruang service cukup melelahkan ..
siangnya kita menyempatkan makan makanan khas Belitung Gangan Kepala Kakap .. dan saya lupa mengabadikan penyajian nya guys. saya ambil di google aja
tapi rasanya luar biasaaaa. masakan rumahan ini tidak punya plang nama di warung makannya tapi ruame banget !

Gangan Khas Belitung (lempah Kuning ikan)

okee selesai untuk kerja siang.
beralih ke malam kami kembali istirahat di bahamas hotel and resort. nambah 1 personil Kacab (Kepala Cabang) nih sekarang.,
Malemnya kami kuliner di warung makan Belitong. singgah di suatu tempat namanya "Cafe Bony" simple tapi enak loh .. masih diseputaran tanjung Pandang

Me and best mekanik Istana Agung Toyota.
ceritanya nih mereka pencetus pertama . eaaaaaa

Sabtu 29 september 2012

Sebelum memulai aktivitas,saya,Pak Elvana dan bang Iskandar menikmati hangatnya Sunrise di pesesir Hotel tepatnya di Pantai Tanjung Pendam. How beautiful the sun God :)
I pray.. I hope i can see the same sunrise here with someone in my life. ny be he is ..

ini mukanya padahal udah mandi tapi masihh aja kucel yah hahahaha

Yapp hari ini terakhir kerja.. semangaaattt dan dihari terakhir ini kita berhasil menerima 7 mobil. Lumayan lah untuk pemula hihihihih ..
And i can enjoy my satnite here. Belitong ..

Minggu 30 September 2012
pagi2 sekali udah bangun trus sarapan. packing jam 09:00 check out dari hotel.
yap kita menyempatkan refreshing ke 3 pantai sekaligus..
berhubung pesawat jam 13:00 jadi kita mengambil kesempatan dalam kesempitan .

ini nih fotonya ..
Pantai Bukit Berahu,pemandangan sama Cottage berbahan kayu dipesisir pantainya

wohow kalian tahu betapa indahnya pemandangan di pantai ini. Maaf nih gambar nya pecah dikarenakan yang pertama buat motonya juga pake Hape orang .. yang kedua waktu kirim pke bbm eh gambarnya langsung gini nih..

Pantai tanjung kelayang ..
Welcome here.. ini nih waktu ada Sail Wakatobi belitung

Pantai Tanjung Tinggi ..

BELITUNG.. I LOVE YOU !!!!!!

dan penasaran banget sama yang namanya Pulau Lengkuas. Oke next time saya rencanakan untuk pergi ke Pulau itu. Janjiiiiiiiiiiiii awas yah !!!!!

pake delay pesawatnya 3 jam lagi. huh..